Monday, April 18, 2016

Review Log Horizon


Kesan Pertama:

Buat yang lagi cari anime genre Game kayak SAO (Sword Art Online) mimin ada reverensi anime Log Horizon. 
Anime yang sama juga diadaptasi dari Light Novel.Sebenernya covernya masih banyak yang bagus dari pada yang diatas tapi ga tau kenapa mimin bener bener suka sama tokoh utamanya.
Mimin udah lama download nih anime, cuma pas liat episode pertama langsung males buat nonton lagi "Ga banget char utamanya pake kacamata trus kayak orang culun" hahaha. Buat kalian yang berfikir sama kayak gitu kalian salah banget, sebenenya pas mimin nonton pun cuma iseng soalnya mubazir udah download tapi ga ditonton,apalagi sinopsisnya mirip SAO (Sword Art Online).
Waktu itu mimin nontonnya langsung lompat beberapa episode dan "Gilaaaakk Animenya Sumaapah, Sugoi", darisitu juga langsung suka sama animenya ga salah juga kalo di MAL (My Anime List) ratingnya tinggi, kita bakal ngelihat jalan cerita yang menarik pokoknya seru banget. dan satu hal yang mimin rasain nih anime berasa kayak nyindir SAO deh hahaha. Soalnya kalo di SAO char gamenya mati otomatis Char didunia nyata juga mati, tapi kalau di Log Horizon yahh kalian bisa nonton sendiri tar.

Jalan Cerita:

Hanya dalam sekejap mata 30.000 gamer terjebak didunia game MMORPG Elder Tale" dari sini udah keliatan mau nyaingi SAO haha kalo yang di SAO 10.000 player yang kejebak di dunia game", Diantara mereka adalah mahasiswa canggung  sosial Shiroe yang juga seorang veteran game.
Well disini kita bakal ngelihat petualangan Shiroe bersama temen lama Naotsugu seorang guardian, Akatsuki seorang Assasin mungil dan Nyanta pengguna Rapier dari ras kucing.
Diawal episode berasa biasa aja buat mimin setelah tau tokoh utamanya Shiroe, penampilannya juga aneh itu yang langsung buat mimin ilfel dan langsung skip ke episode berikutnya, yah bisa dibilang buat kalian yang uda pernah nonton SAO liat Kirito tokoh utamanya pasti beda banget lah,

Tapi yang menarik disini adalah jalan utama ceritanya dimana Shiroe ini bukan benar benar tokoh utama yang selalu mengalahkan musuh musuhnya seperti halnya di SAO. Sebaliknya dia Karakter utama yang berada di balik layar seolah olah dialah yang mengontrol jalannya permainan dan disinilah mimin langsung terbuai sama karakter utama.
Banyak hal yang bakal terjadi di Anime ini dan kita bakal ngelihat aksi hebat si Begis berkacamata Shiroe "wkwkw sebutannya bener bener kocak yah bisa dibilang itu yang menjadi cover utama disini".
So buat yang penasaran sama kehebatan karakter utama kalian bisa nonton nih anime bener bener recomended dah..


Overall:

Jangan menilai sesuatu hanya dari luarnya aja itu yang mimin rasain pas nonton nih Anime,memang sekilas karakter utamanya beda banget kayak di SAO Kirito yang cakep  terus dikerubungi banyak cewe.
Banyak hal yang berbeda disini dibandingkan dengan SAO bahwa disini kita bakal ngelihat dunia fantasi di sudut pandang yang berbeda dimana orang orang berusaha menikmati dunia game mereka "yah walaupun ga semua sih".


Information

Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Oct 5, 2013 to Mar 22, 2014
Premiered: Fall 2013
Broadcast: Saturdays at 17:30 (JST)
Producers: NHK
Licensors: Sentai Filmworks
Studios: Satelight
Source: Light novel
Duration: 25 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Statistics

Score: 8.171 (scored by 173,795 users)
Ranked: #3322
Popularity: #56
Members: 314,844
Favorites: 4,890

Sumber: myanimelist.net

1 comment: